Kamis, 19 Desember 2013

5 Trik Menggunakan Windows Phone Yang Perlu Diketahui

IBC - Seperti kita ketahui Windows Phone 8 atau WP8 mempunyai antarmuka yang bersih dan simpel. Tentunya ada beberapa hal yang harus ditingkatkan dan kita yakin Microsoft akan membuatnya lebih baik kemudian. Jika Anda seseorang yang mengetahui tentang smartphone luar dan dalam, maka langkah-langkah ini terlihat biasa oleh Anda, namun tentunya tetap penting bagi mereka yang belum mengerti windows phone.

Oleh karena itu jika Anda adalah master Windows Phone membantu mengembangkan pengetahuan tentang windows phone. Dan tidak melontarkan hal yang menyudutkan IBC.

1. Cara Ambil Screenshot Windows Phone
Trik pertama yaitu mengambil Screenshot. Di Screen(layar) manapun, tekan tombol start dan power secara bersamaan. Itu akan mengambil sebuah gambar dari Screen saat itu dan menaruhnya di album foto. Ingat, Anda harus latihan terlebih dahulu sebelum bisa melakukannya dengan baik. Timing saat menekan keduanya harus tepat.

2. Mengganti Search Engine Internet Explorer
Anda dapat mengganti search engine pada browser Internet Explorer di WP8 Anda dengan cara melakukan navigasi ke menu settings -> advanced.

3. Agar Baterai Windows Phone Awet
Menggunakan smartphone dengan maksimal akan berimbas pada daya tahan baterai. Caranya yaitu dengan mengaktifkan battery saver yang dapat anda temui di menu settings. Kemudian menutup aplikasi yang tak aktif, mem-blok background task dan mengurangi waktu screen timeout

4. Mengatur Guest User Layaknya PC
Bila mempunyai anak kecil disekitar Anda yang sering memainkan ponsel, tentu anda akan senang dengan fitur yang satu ini. Anda dapat membuaat akun tamu atau anak. Cukup navigasi ke Menu Settings>Kids corner. Disana Anda bisa mengatur menu yang bisa diakses oleh anak / teman yang ingin meminjam handphone Anda.

5. Mengganti ukuran Tile
Tidak semua tile harus berukuran sama. Ukurannya bisa disesuaikan tergantung selera Anda bahkan mungkin menurut fungsionalitas dan rasio penggunaanya, juga informasi yang diberikan.  Tahan tile sampai menampilkan ikon resize. (BB/IBC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar